Gerai Cupang OK OCE Segera Diresmikan

By Admin


nusakini.com-Jakarta-Gubernur DKI Jakarta, Anies R. Baswedan akan meresmikan Gerai Cupang OK OCE di Sentra Promosi dan Pemasaran Ikan Hias (SPPIH) Slipi, Palmerah, Jakarta Barat, Kamis (20/9) besok. Para wirausaha ikan Cupang pun berharap bisa meningkatkan promosi serta omset penjualan. 

Di temui usai Launching SISRAJA di RSUD Tamansari, Sekretaris Kota Jakarta Barat, Eldi Andi menjelaskan, Pemkot Jakarta Barat telah melakukan persiapan terkait peresmian Gerai OK OCE Cupang di SPPIH Slipi oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies R. Baswedan.  

Peresmian Gerai OK OCE Cupang disertai tempat pembelian bahan pangan ini dilakukan dalam upaya membantu laju perekonomian para petani ikan cupang. "Nantinya selain ada pameran ikan cupang hias, juga ada tambahan tempat pembelian bahan pangan murah," ujar Eldi Andi.  

Selama ini SPPIH yang ada sejak 2009 ini menjadi model pembudidayaan yang dilakukan pada masing-masing rumah. Melalui gerai OK OCE Cupang, diharapkan para wirausaha ikan cupang dapat meningkatkan promosi serta omset penjualan. 

Sementara itu, Kepala Sudis KPKP Jakarta Barat, Marsawitri Gumay mengemukakan, perluasan gerai Cupang OK OCE ini merespon aspirasi peternak ikan cupang untuk meramaikan lokasi di Sentra Promosi dan Pemasaran Ikan Hias (SPPIH) Slipi. 

Melalui gerai OK OCE nantinya lebih menambah fungsi SPPIH, menjadi tempat pembelian aneka bahan pangan. Aneka bahan pangan yang dimaksud adalah, daging, beras, susu, ikan, telor, dan sebagainya. "Mereka yang bisa membeli produk pangan ini dengan menggunakan Kartu Jakarta Pintar (KJP) serta petugas PPSU. Di sini, ada jual pangan murah dari PD Pasar Jaya, serta lainnya,"tambah Marsyawitri. (p/ab)